Jelang Cap Go Meh, Polisi Polsek Pontianak Utara Lakukan Mobile Pantau Vihara


Pontianak Utara, Kalbar - Kepala Kepolisian Sektor Pontianak Utara AKP Suryadi, S.H., M.A.P. memerintahkan kepada para Personel yang bertugas melaksanakan pengamanan melakukan mobiling ke Vihara/Klenteng di Pontianak Utara dalam rangka pengamanan Cap Go Meh tahun 2023, Selasa (31/1/2023).

Sebanyak 16 (enam belas) vihara/klenteng yang tersebar di Pontianak Utara akan diberikan pengamanan oleh Personel Jajaran Polresta Pontianak.

Menurut AKP Suryadi, "perayaan Cap Go Meh terutama di wilayah Pontianak Utara memerlukan jaminan stabilitas Kamtibmas agar setiap rangkaian kegiatan, ritual keagamanan dapat berjalan dengan tertib dan aman".

Selain memupuk silaturahmi kegiatan ini juga sebagai sarana koordinasi kepada pengurus di masing-masing Vihara/klenteng dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Cap Go Meh yang akan digelar oleh Polsek Pontianak Utara pada malam hari ini.

Harapan Kami perayaan Cap Go Meh 2023 ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan, sehingga masyarakat Tionghoa bisa merayakannya dengan sukacita.

"Kepolisian menjamin dan memberikan keamanan kepada seluruh warga saat menjalankan ibadah ataupun kegiatan keagamaan, jaminan itu diberikan agar kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan aman dan lancar" lanjut Kapolsek.

"Melalui perayaan Cap Go Meh 2023, dapat menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat," tutupnya.
 
(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelayanan Humanis Petugas Pelayanan SKCK polsek Pontianak Utara Kepada Pemohon

Polres Kapuas Hulu Gelar Jum'at Curhat Bersama KPUD dan Bawaslu, Ini Pembahasannya

Gelar Talk Show, Ditreskrimsus Polda Kalbar Sosialisasikan Tentang Penyalahgunaan BBM Bersubsidi